Monday, April 25, 2011

Romeo, MB muda prospek

Tadi nya saya berencana menjadikan MB ini pasangan KEN DEDES untuk diternakan. Tetapi sayang nya ROMEO masih belum selesai mabung (moulting)
tampak bulu di dada dekat paha belum tumbuh sempurna
MB ini saya pinang hari minggu yang lalu dalam kondisi tidak bunyi, tetapi melihat postur tubuh dan kesehatan serta kelincahannya dan tentu saja harga yang lumayan murah, maka saya putuskan untuk mengambil nya.
Benar, keesokan hari nya ROMEO mulai ngeplong dan hari kedua makin rajin serta bervariasi bunyi nya.
Menurut saya MB ini salah perawatan ketika mabung, tampak dari pertumbuhan bulu ekor yang tidak rata, bulu sayap yang masih tertinggal, dan bulu2 halus di dada yang tidak tumbuh rata.
Perawatan MB ini saya kembalikan ke settingan awal, mengingat ekor sudah makin panjang MB ini saya mandikan pagi hari (walaupun belum mau mandi sendiri tetapi di bak keramba minimal ekor nya terkena air dan basah). Sebelum nya saya kenakan sinar matahari pagi sebentar, berikan jangkrik 5-8 ekor tergantung mau nya si ROMEO, siang 2 ekor ulat bambu, sore jangkrik 5 ekor dan kroto pagi-sore
ROMEO

Karakter suara : keras dan tajem

No comments:

Post a Comment